SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA SIMO

Artikel

SIGURU (Simo Guyub Rukun) Melaksanakan Carnival dalam Rangka HUT RI-79

27 Agustus 2024 09:48:47  Administrator  18 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka peringatan HUT RI Ke-79, Desa Simo mengadakan Carnival tingkat desa dengan mengusung tema Si Guru (Simo Guyub Rukun). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Agustus 2024, dengan diikuti oleh seluruh masyarakat desa Simo dengan total peserta 22, yang terdiri dari 9 peserta dari Dusun Simo, 7 peserta dari Dusun Sambi, dan 6 peserta dari Dusun Jetak. Para peserta tersebut tampil sebagai perwakilan setiap RT nya.

Setiap peserta menampilkan kreatifitas dan kekompakan dalam kegiatan ini. Acara dimulai pukul 13.30 siang diawali dari grup Drum Band dari MI PSM Jetak dan penampilan dari grup SH Desa Simo. 

Banyak hal yang ditunjukan dalam acara ini, baik dari properti, kostum, yel-yel, kekompakan, tari tradisional, kesenian tradisional dan lainnya. Semua ide dari masing-masing warga ditunjukan dalam kegiatan ini. Selain untuk berpartisipasi dalam kemeriahan HUT RI Ke-79 peserta juga berharap bisa menjadi juara dalam Carnival tahun ini, pemerintah desa menyediakan hadiah kepada peserta memperoleh juara. Di sela sela menunggu pengumuman Juara, Pemerintah Desa Simo juga menyediakan hiburan berupa penampilan Reog Ponorogo.

Pada Carnival tahun ini juara pertama diperoleh RT 05 Dusun Simo. Juara kedua diperoleh RT 01 Dusun Simo. Juara ketiga diperoleh RT 08 Dusun Simo. Masing masing peserta yg mendapat juara mendapat hadiah utama berupa kambing dan beberapa bingkisan. Untuk peserta yang belum mendapat juara, sebagai bentuk apresiasi mengikuti kegiatan Carnival Pemerintah Desa Simo memberi bingkisan pada masing" peserta. 

Pemerintah Desa Simo sangat berterimakasih atas partisipasi semua peserta dan berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memaknai perjuangan Pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Simo - Jogorogo
Desa : Simo
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon :
Email : simo.kendal@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:10
    Kemarin:194
    Total Pengunjung:34.520
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.150.13
    Browser:Mozilla 5.0