SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA SIMO

Artikel

PMT di Posyandu Desa Simo

05 Agustus 2022 09:02:07  Administrator  147 Kali Dibaca  Berita Desa

                                                                              Pencegahan dan penurunan angka stunting terus dilakukan pemerintah Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, melalui pemberian makanan tambahan (PMT).

Pada pelaksanaannya, PMT dijalankan melalui lembaga Desa pos pelayanan terpadu (Posyandu) di setiap dusun dengan melibatkan kader-kadernya.

Salah satu realisasi pelaksanaan PMT itu diwujudkan melalui Posyandu Dusun Jetak pada tanggal 13 Juli 2022 dengan membagikan makanan bernutrisi pada anak Balita dan lansia di Dusun setempat.

Pada pembagian PMT kali ini, kader Posyandu Dusun Jetak telah menyiapkan menu dengan nutrisi tinggi. Menu tersebut berupa bubur kacang hijau, kroket ayam, bolu kukus, pisang dan telur.

Sebelum proses pembagian PMT, kader Posyandu Dusun Jetak melakukan pengecekan tumbuh kembang fisik anak Balita dengan melakukan timbang badan dan pengukuran tinggi badan. Hasil dari pengecekan kemudian dicatat untuk data kegiatan pada bulan berikutnya.

Pengecekan fisik pada Balita dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kesehatan anak setelah melewati masa pengecekan pada masa 1 bulan sebelumnya.

Pada kegiatan sama, juga dilakukan pemberian PMT pada Lansia yang berdomisili di Dusun Jetak Mereka satu persatu diberikan PMT guna menambah imunitas sekaligus asupan makanan bernutrisi tinggi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, kader Posyandu didampingi bidan desa juga melakukan pengecekan kesehatan.

"Dari hasil pengecekan berat badan maupun tinggi badan, semua menunjukkan peningkatan. Dan tentunya itu yang kita harapkan dari program pemberian makanan tambahan," terang kader Posyandu Dusun Jetak

Pada sesi akhir kegiatan, kader Posyandu Dusun Jetak berpesan kepada orang tua Balita maupun lansia yang hadir, untuk terus menjaga kesehatan dengan terus mengkonsumsi makanan bernutrisi dan menghindari makanan-makanan yang dapat berdampak negatif pada kesehatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Simo - Jogorogo
Desa : Simo
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon :
Email : simo.kendal@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:159
    Kemarin:67
    Total Pengunjung:16.892
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.252.23
    Browser:Mozilla 5.0