SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA SIMO

Artikel

Sewa Tanah Kas Desa Simo

05 Agustus 2022 09:23:58  Administrator  126 Kali Dibaca  Berita Desa

Pendapatan APBDes Desa Simo salah satunya bersumber dari Pendapatan Asli Desa. Tanah Kas Desa juga termasuk aset desa yang tiap tahun disewakan kepada masyarakat untuk Pendapatan Asli Desa.

Pada hari Kamis, 04 Agustus 2022 dilaksanakan Undian Sewa Tanah Kas Desa Simo yang letak tanahnya berada di Dusun Sambi. Kegiatan ini dlaksanakan di Rumah Kasun Sambi. Ada 32 bidang tanah kas desa yang disewakan. Pagu harga sewa sebelumnya telah ditentukan oleh Pemerintah Desa bersama BPD.

Pada Sewa Tanah Kas Desa tahun ini banyak masyarakat yang hadir, namun diprioritaskan bagi masyarakat yang belum mendapat bagian pada tahun sebelumnya.

Sebelum proses Undian, panitia membacakan Tata Tertib dan Tata Cara undian agar masyarakat yang ikut memahami dan acara dapat berjalan lancar.

"Kegiatan ini dimaksud untuk menggali Pendapatan Asli Desa dengan proses transparan dan tidak memeberatkan masyarakat. Untuk Pagu dana sudah dihitung dan disesuaikan agar masyarakat bisa mendapat garapan tanah dengan harga terjangkau," terang Panitia Sewa Tanah tersebut.

Pada sesi akhir kegiatan, Kepala Desa berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu aktif mengikuti kegiatan desa, salah satunya Sewa Tanah Kas Desa agar tidak terjadi salah informasi dan salah paham sehingga menimbulkan suasana yang tidak kondusif di masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Simo - Jogorogo
Desa : Simo
Kecamatan : Kendal
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63261
Telepon :
Email : simo.kendal@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:63
    Kemarin:67
    Total Pengunjung:16.359
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.163.58
    Browser:Mozilla 5.0